Langsung ke konten utama

My Night Skincare Routine



Assalamualaikum, ladies! Kali ini aku balik lagi setelah sekian lama ga ngurusin blog skincare ku. Ya pasti kalian bakal bilang kalo aku ga niat, ga konsisten or ga komitmen untuk ngurus blog ini dengan baik. Actually aku udah mulai konsisten nulis kok dan update blog rutin, tapi blog yang sering aku update bukan blog yang bahas dunia per skin- care an. Aku fokus sama my another blog which is that blog is not related to skincare or beauty at all. Aku ga tau ya blog ku yang satu ini punya pembaca atau enggak, but aku juga bakal usaha untuk konsisten update, aku sih belum bisa mastiin aku bakal update regularly atau enggak, like one post a week, or one post a month, but i will try to write and type when i get a new inspiration for the new post. 

Post pertamaku setelah sekian lama ga nge post apa apa di blog ini ialah, " My Night Skin Care Routines" tara taraa he he he. Kenapa aku milih buat describe my skincare routines at the night? ya ga tau juga sih sebenernya, ditengah beberapa pilihan i choose to type this, and i hope you guys who read this post would like it and dont mind to give me some coment or maybe star.

oke, mungkin basa basinya kepanjangan kali ya, langsung aja bisa kalian liat di pict atas ya, kurang lebih skincare rutin ku dimalam hari seperti yang ada pada gambar diatas, dan aku udah kurang lebih sekitar 2 bulanan mencoba konsisten memakai semua produk diatas. meskipun ada beberapa produk yang sudah lama kurang lebih 4 bulanan aku pakai, tapi step step yang bakal aku share ini baru bener bener berjalan kurang lebih 2 bulan.

untuk permulaan mungkin ada baiknya aku menjelaskan jenis kulitku supaya kalian tau kenapa aku memilih menggunakan skincare diatas sebagai night routine  aku. Tipe kulit aku itu sensitif, normal too oily, dan mudah berjerawat. Meskipun untuk saat ini jerawat udah tidak terlalu menjadi masalah besar lagi, tapi kulitku memang sangat mudah berjerawat, terutama kalo aku kurang bersih membersihkan sisa makeup dan kotoran yang nempel di wajah aku setelah beraktifitas seharian di luar ruangan.

oke sekarang aku bakal jelasin, skincare apa aja yang aku pake dalam jangka waktu beberapa bulan ini,  buat para pembaca, kalo ada komentar or pertanyaan, jangan sungkan, karena komentar kalian dan bintang nya tentu saja berpengaruh besar untuk memotivasi aku biar rajin ngeblog disini.

1. Step pertama setelah seharian aku beraktifitas diluar ruangan pastinya ngebersihin muka, seperti yang kita tau, sisa sisa makeup, dan kotoran yang kadang ga kasat mata menempel di wajah kita bisa menyebabkan pori-pori kitatersumbat, yang selanjutnya bakal memicu komedo, jerawat dan kawan kawannya. Karena ngebersihin muka itu penting banget, makanya aku pake " Pixy Cleansing Express : Anti Acne", aku pake clensing water ini sebagai first step untuk menghapus sisa makeup dan sisa kotoran setelah aktivitas seharian. kenapa aku pilih pixy ditengah maraknya merek merek michelar water yang sedang booming sekarang? selain karena harganya yang murah, pembersih ini ga mengandung alkohol, alias dari air,  ya hitung hitung sedikit mengurangi penggunaan alkohol yang bakal ngebuat kulit jadi kering.  untuk review lanjutan tentang Pixy Cleansing Express ini akan aku review di lain post nanti. 

Saat ngebersihin muka pake pixy ini biasanya aku aplikasiin pakai kapas, dituang secukupnya diatas kapas, dan di sapukan ke kulit muka. biasanya kalau pake daily makeup/ ga pake makeup aku cuma menghabiskan 2 kapas, tapi kalo lagi pakai Heavy makeup bisa sampai 4 buah kapas. 

2. Step kedua yang aku lakukan pada dasarnya masih dalam tahap cleansing, kali ini aku menggunakan Cetapil yang gentle skin cleanser, buat memaksimalkan pembersihan sisa sisa makeup ataupun kotoran yang menempel di wajahku. Tekstur Cetapil gentle skin cleanser ini agak mirip sama susu pembersih, aku menggunakannya dengan membalurkan, mengusap dan meratakannya keseluruh wajah lalu dibersihkan menggunakan kapas ataupun tissu. Sehabis step ini, biasanya kalo aku enggak mager aku biasanya bakalan cuci muka lagi menggunakan Clean and Clear, which is ga ada di gambar yang aku cantumin karena aku lupa. Kenapa aku melakukan step cleansing sampai tiga kali seperti ini? itu karena jenis kulit wajahku yang sangat mudah berjerawat, dan aku baru menyadari akhir akhir ini setelah aku konsisten melakukan triple cleansing ini, wajahku mulai jarang berjerawat.

3. Tahap ketiga ialah memakai mousturizer atau krim malam. Aku udah sekitar 2 tahunan memakai produk dari Airin Beautycare, meskipun ada kalanya aku skip atau ga pakai produk itu sampai 1 bulanan tapi alhamdulillah sejauh ini produk ini sangat memberikan progres yang baik untuk kulitku. FYI aku dulu pernah make krim abal abal, yang kalian tau pasti efek dari krim itu ga bisa hilang secara langsung, dan kondisi kulitku pasca pemakaian krim gajebo itu membuat aku frustasi, karena Airinlah kulitku alhamdulillah menjadi lebih baik sampai saat ini, later aku bakal ceritain perjalanan kulitku pasca terpapar krim bermerkuri. 

kembali ke krim malam ku tadi, setelah berkonsultasi, aku disarankan menggunakan Shooting Cream, Klim Malam Aura, dan Lightening Acne krim, yang mana pemakaian nya diselang seling setiap malam dengan urutan Shooting Cream> Lightening Acne dan malam berikutnya Shooting Cream> Krim Malam Aura. 

4. step selanjutnya aku sebut step tambahan, karena aku kadang lupa atau males buat ngelakuin step ini. di step keempat aku biasanya memakai produk dari Acnes seperti yang ada di gambar biasanya aku pakai jika ada jerawat yang muncul dan aku totol pada daerah yang timbul jerawat saja. 

Masih masuk kedalam step yang kadang suka aku skip karena males yaitu memakai lip balm, lip care ataupun yang berhubungan dengan perawatan bibir. Produk yang saat ini aku pakai ialah Vaseline Lip Therapy seperti yang ada digambar. Sampai saat ini aku belum terlalu concent dalam perawatan bibir dimalam hari, padahal bibirku memiliki tekstur kulit yang rentan kering dan pecah pecah, seringkali luka dan berdarah. walaupun aku akui jika memakai produk ini maka kering dibibirku akan sedikit berkurang di keesokan harinya, literally aku belum terlalu menggap produk yang aku pakai ini bener- bener maksimal di aku. Sepertinya kedepan aku perlu mencoba produk lain yang berhubungan dengan perawatan bibir terutama di malam hari. 


yaps! itulaah keempat step Night Routine Skincare aku sehari hari, dan untuk saat ini produk itulah yang aku pakai, akan tetapi tidak menutup kemungkinan produk tersebut akan berganti lagi dikemudian hari, karena aku masih terus ingin menemukan skincare yang lebih baik lagi kedepannya. Terimakasih utuk yang sudah menyempatkan membaca tulisanku, didunia per- skincare.an mungkin aku memang orang baru, maafkan jika masih banyak bahasa yang rancu atau sulit untuk kalian mengerti. Komentar dan like kalian yang membaca akan sangat aku apresiasi, kritik dan saran juga aku butuhkan, dan kalau ada pertanyaan, ataupun kalian mau sharing tentang hal- hal yang berkaitan dengan postingan ini kalian bisa langsung tulis di coment box atau bisa follow aku di instagramku ya @nurulkim See you again, aku akan ngereview skincare untuk post yang akan datang. 

Wassalamualaikum..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hati-hati krim abal-abal!

Hai blogers! Seperti yang kita semua tau , setiap wanita itu pasti pengen punya kulit wajah yang putih, cerah,bebas jerawat serta komedo , nah itu impian banyak wanita di dunia , termasuk di indonesia. Siapa sih yang pengen punya muka jerawatan , kusam, dan komedoan? Jawabannya pasti tidak ada  , tidak ada wanita yang ingin kulitnya seperti itu. Impian mempunyai wajah putih nan mulus itu sepertinya  telah membuat hampir seluruh wanita indonesia memanfaatkan segala cara agar keinginan mereka terwujud, salah satunya dengan memilih menggunakan krim- krim abal-abal yang tidak jelas  produsen serta kandungan apa saja yang terkandung dalam krim tersebut. Terus memangnya kenapa kalau memakai krim itu? Ada yang melarang? Eitss sebenernya sih ga ada yang melarang penggunaan krim-krim tersebut ya dengan syarat para wanita ini siap menanggung resiko dari krim krim ini dikemudian hari, terus resikonya apaan? Yah salah satunya kulit wajah bakalan hancur, bakan imbasnya bisa ke kesehatan tubuh kita

Hati-hati krim abal-abal part 2

Lanjut nih ceritanya,, setelah memutuskan untuk moveon dari krim XXX dan memakai wardah, wajahku berangsur membaik, tapi masih tetap timbul jerawat segede gaban yang bikin frustasi , dan mulailah lagi petualanganku mencari info bagaimana cara mengatasi permasalahan wajah ini, ya sebelumnya sempat mencoba perawatan wajah alami, spa wajah, maskeran dirumah pake bahan dapur , sampai konsultasi ke sebuah klinik skincare secara online . waktu yang aku lewati selama kurang lebih 3 tahun pasca krim merkury itu sih lumayan pahit haha, memang sih dalam kasusku wajahku masih tergolong baik baik saja, dikarenakan tidak mengalami breakout yang parah , hanya saja terkadang timbul jerawat jerawat besar serta pori-poriku yang turut membesar dan plusss kusam. Alhamdulillah sekarang keadaan wajahku udah banyak mengalami perubahan, ya pastinya karena sebagian kotoran udah dikeluarkan melalui proses purging atau detoxifikasi racun dalam wajah oleh sebagian skincare yang aku pakai pasca lepas dari krim