Langsung ke konten utama

Hati-hati krim abal-abal!

Hai blogers! Seperti yang kita semua tau , setiap wanita itu pasti pengen punya kulit wajah yang putih, cerah,bebas jerawat serta komedo , nah itu impian banyak wanita di dunia , termasuk di indonesia. Siapa sih yang pengen punya muka jerawatan , kusam, dan komedoan? Jawabannya pasti tidak ada  , tidak ada wanita yang ingin kulitnya seperti itu. Impian mempunyai wajah putih nan mulus itu sepertinya  telah membuat hampir seluruh wanita indonesia memanfaatkan segala cara agar keinginan mereka terwujud, salah satunya dengan memilih menggunakan krim- krim abal-abal yang tidak jelas  produsen serta kandungan apa saja yang terkandung dalam krim tersebut. Terus memangnya kenapa kalau memakai krim itu? Ada yang melarang? Eitss sebenernya sih ga ada yang melarang penggunaan krim-krim tersebut ya dengan syarat para wanita ini siap menanggung resiko dari krim krim ini dikemudian hari, terus resikonya apaan? Yah salah satunya kulit wajah bakalan hancur, bakan imbasnya bisa ke kesehatan tubuh kita juga loh , kanker kulit juga termasuk satu diantaranya.

Sekedar berbagi pengalaman ya, dulu waktu saya masih duduk dibangku sekolah menengah , ya pada jaman itu saya akui saya masih belum bisa membedakan yang mana skincare yang benar-benar bagus dan sesuai dengan kulit saya, seperti yang kita tau anak sma masih labil kadang-kadang , maunya serba instant. Saya ingat sekali waktu itu setelah kelulusan, lagi gencar gencarnya  perawaatan buat masuk kuliah , ya secara siapa sih yang mau tampil kucel waktu jadi mahasiswa baru , namanya juga ABG masih labil jadi dengan iseng searching di media sosial, berhari-hari cari sana sini, pilihan saya jatuh pada sebut saja krim XXX , krim itu terdiri dari krim siang, krim malam, anti alergi, dan sabun. 
Di minggu pertama  memakai krim itu , awal-awal sih saya ngerasa baik-baik saja tak ada yang salah dengan wajah saya  , tapi memasuki minggu kedua, wajah saya merah- merah mengelupas, tentu saja saya panik, dan mulai ngespam PING!! Di bbm si owner penjual krim hehe, tapi ya namanya juga orang jualan terkadang hanya mencari untung saja , ownernya dengan tenang bilang saya harus pakai anti alergi yang udah dikasi biar ga ngelupas lagi, ya saya langsung pakai dan keesokan harinya pengelupasan itu berangsur-angsur terhenti.  setelah sebulan menggunakan krim xxx itu yang saya rasakan jerawat saya mulai berkurang, dan wajah saya lebih putih dari sebelumnya, tentu seneng dong , dan sayapun tetap melanjutkan pemakaian krim sampai dengan botol ke 3 tapi jaraknya sih ga rutin tiap bulan beli, soalnya saya orangnya rada males juga.

Setelah botol ketiga yang saya beli, saya mendapatkan hidayah yang bermula dari browsing tugas diinternet masalah racun, nah disitulah kemudian saya menemukan ciri-ciri krim bermerkury dan bahaya dari krim bermerkury. Apakah saya kaget? Yaiyalah tentu saja kaget bukan main , malahan sempet nangis,dikit, memikirkan bagaimana nasib wajah saya selanjutnya :') , dan pasca pemberhentian krim itu, saya mendiamkan wajah saya dari pemakaian krim jenis apapun, pokoknya stop dulu , kasian kulit wajah saya . pasca istirahat dari berbagai jenis krim, saya akhirnya memutuskan menggunakan krim krim yang beredar dipasaran saja, ya merk yang biasa bersliweran di pertelevisian indonesia, saya pilih Wardah , setidaknya wajah saya tetap ternutrisi walaupun saya tidak yakin juga kedepannya bagaimana.
To be continued...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Night Skincare Routine

Assalamualaikum, ladies! Kali ini aku balik lagi setelah sekian lama ga ngurusin blog skincare ku. Ya pasti kalian bakal bilang kalo aku ga niat, ga konsisten or ga komitmen untuk ngurus blog ini dengan baik. Actually aku udah mulai konsisten nulis kok dan update blog rutin, tapi blog yang sering aku update bukan blog yang bahas dunia per skin- care an. Aku fokus sama my another blog which is that blog is not related to skincare or beauty at all. Aku ga tau ya blog ku yang satu ini punya pembaca atau enggak, but aku juga bakal usaha untuk konsisten update, aku sih belum bisa mastiin aku bakal update regularly atau enggak, like one post a week, or one post a month, but i will try to write and type when i get a new inspiration for the new post.  Post pertamaku setelah sekian lama ga nge post apa apa di blog ini ialah, " My Night Skin Care Routines" tara taraa he he he. Kenapa aku milih buat describe my skincare routines at the night? ya ga tau juga sih sebenernya, dit

Hati-hati krim abal-abal part 2

Lanjut nih ceritanya,, setelah memutuskan untuk moveon dari krim XXX dan memakai wardah, wajahku berangsur membaik, tapi masih tetap timbul jerawat segede gaban yang bikin frustasi , dan mulailah lagi petualanganku mencari info bagaimana cara mengatasi permasalahan wajah ini, ya sebelumnya sempat mencoba perawatan wajah alami, spa wajah, maskeran dirumah pake bahan dapur , sampai konsultasi ke sebuah klinik skincare secara online . waktu yang aku lewati selama kurang lebih 3 tahun pasca krim merkury itu sih lumayan pahit haha, memang sih dalam kasusku wajahku masih tergolong baik baik saja, dikarenakan tidak mengalami breakout yang parah , hanya saja terkadang timbul jerawat jerawat besar serta pori-poriku yang turut membesar dan plusss kusam. Alhamdulillah sekarang keadaan wajahku udah banyak mengalami perubahan, ya pastinya karena sebagian kotoran udah dikeluarkan melalui proses purging atau detoxifikasi racun dalam wajah oleh sebagian skincare yang aku pakai pasca lepas dari krim